Saturday, December 29, 2007

Kue Soes

Nyoba bikin Kue Soes utk dibawa ke acara pengajian adik ipar yang mo merit. Karena masi ada sisa orange vanila custard dari si African Gateau, jadi tinggal bikin si kulitnya aja.

Tnyata bikin kue sus enak en gampang loh.. hehe (sok teu deh)..soalnya cuma di masak, cemplung-cemplung, lalu di mixer dikit untuk meratakan telur dan adonan tepungnya. Sesudah gak panas, langsung di semprotkan ke loyang yang sudah dilapisi kertas utk memanggang.


Batch 1, saya manggang 25 menit, warna kulitnya kuning muda. Batch 2, saya manggang 35 menit lebih, hasilnya kulit lebih kuning dan malah ada warna coklat-nya segala..(tapi ga gosong sih). But dua-duanya so far saya seneng karena sama-sama mateng luar dalam..hehe.


Kuncinya kata di resep, slama manggang jangan di buka-buka ovennya, supaya si kulit bisa berdiri kokoh. Lalu kalau masih keluar buih-buih harus didiamkan dalam oven dulu (setelah dimatikan tentunya), supaya benar-benar kering. Setelah itu di pindahkan ke rak kawat, agar bagian bawah kulitnya 'bernafas'.


Alhasil..Voila!!!
Kue soes-nya jadi loohh hihihi.. Di isi orange vanilla custard + buah orange kalengan, sama buah stroberi deh.

3 comments:

Ti said...

Hello mamapindi, silahkan dicoba resep orange chickennya, jangan lupa kirim2 kalo udah jadi ya ^_^

Yuli P. Digdo said...

Hallo mbak ... lagi bw, mampir dari tempat MaKi. Nice blog ... bakalan sering mampir abis nie :D.

MAMAPINDI said...

@TI: Hello Ti, iya pasti nanti saya kirim2 ya hasilnya kalo udah di coba..very very soon I hope hehe. Ti, aku link Blog-nya ya :D

@BUNDA NADINE: Halo Bunda Nadine, salam kenal ya.. Wah makasih ya udah mampir dan di puji pula' hehe..Aku masi newbie banget nih, malahan aku yang musti sering mampir ke blog Bunda Nadine..eh aku link ya Bunda :D