Sunday, January 6, 2008

New Year's Cake

Happy New Year Everyone!
Semoga tahun ini lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya ...Amin!
Sebelum liburan sekolah berakhir, kpingin nginep ke tempat ortu di daerah Tomang yang kebetulan juga ada kakak-2 saya dan sepupunya Figo (anaknya teteh saya, nama-nya Shan umurnya mau 5 tahun) tinggal disitu..jadinya rame deh. Udah lama mau bikinin my mom, Mocca cake, soalnya she loves mocca very much. Kemarin itu beli Mocca Cheese Cake di salah satu cakery, trus setelah nyobain tnyata enak loh..apalagi kalau bisa bikin sendiri kayaknya lebih enak deh..hehe.
Mocca Cream Cheese Cake

Terinspirasi dari situ, oke deh nyobain bikin buat mom. But resepnya ga tau nyari dimana, jadi nyoba-nyoba aja dengan resep yang ada trus dikira-kira kasi pasta mocca-nya lalu bikin cream cheese-nya juga. Cake-nya sendiri rasa mocca, tapi di bagi 3 layer. Dari bawah urutannya sbb: Cake-Mocca Cream-Cake-Cream Cheese-Cake-ditutup dengan Mocca Cream yang di bentuk rose swirl, lalu finishing touch ditaburin Oreo crust..mmmm...

Untuk ituuu..andalan whipped cream yang saya pakai, so far for me 'Baker's Mix' yang paling T-O-B (makanya begitu ada lagi di TITAN, langsung borong..HAHAHA:P). Dan untuk pertama kalinya akhirnyaaaa ketemu juga sama yang namanya spuit 1M WILTON!! Setelah skian lama nyari-nyari dan kalo nanya pasti stoknya habis melulu begitu barangnya ada, ini juga langsung di borong..HAHAHA lagi :P). Si pagar coklat, bikinnya udah jauh-jauh hari sebelumnya (di cicil en dikumpulin dalam satu kotak di lemari es), jadi tinggal di susun aja deh..Stelah di hitung, cake bundar 20cm ini ditutupi dengan 23 pagar coklat! gleukk..gimana kalo cake-nya lebih besar lagi??..persediaan langsung habis..jadi musti bikin lagi stoknya deh.

Mocca cake filled with mocca cream and cream cheese,
top with mocca cream plus oreo crust

Berhubung ke Tomang-nya musti brangkat pagi en cepet-cepet jadi ga bisa ngambil foto dulu di rumah. Tapiii...Ga' rela duongss akhh kalo ga ada dokumentasi kue yang udah dibikin...Alhasil foto diambil waktu dalam perjalanan menuju ke Tomang (alias di dalam mobil waktu mobilnya berhenti di lampu merah)..Hihihi..
Lumejen kaan hasilnya :D

No comments: