Tuesday, December 4, 2007

Kegagalan Cupcake Spiderman…(part.1)

Udah lama ga bikin kue soalnya bener-bener lagi banyak deadline (dan kerasan banget pakai new iMac).. Merasa berdosa blog dibiarkan terbengkalai, wiken ini mo coba bikin cupcake, lengkap dengan hiasannya. Ceritanya temen saya (Fenty) anaknya (Daffa) mo ultah hari Minggu (tgl 2 Des lalu) dan dia senengnya Spiderman. Berhubung dia udah pesen kue ultah Spiderman, kayaknya kepengen kasi cupcake sbagai pelengkap en skaligus kado kecil-kecilan.

Setelah browsing-browsing akhirnya ketemu juga resep yang kepengen di coba dari dapurnora.gasibu.com (thank you mbak fatma & mbak nora for the recipes), cupcake rasa jeruk dan coklat. Takaran resep sudah diikuti se-akurat mungkin, lalu mulai deh bikin pas malam minggu..

Ternyata tidak sesulit yang di duga bikin adonannya, dan waktu pemanggangan pun berjalan dengan lancar..warna kuning dari adonan yang rasa jeruk.. just perfect! Trus untuk adonan rasa coklat saya ditambahin lagi chocolate chip di dalamnya biar rasanya nyo-klat bangeeet..

Hasilnya sip deh kliatannya. Tinggal di dekor pakai icing warna merah dan biru (merah utk rasa jeruk, biru untuk yang coklat) lalu di hias seperti jaring laba-laba. Karena amatiran, bikin hiasan-nya rada lama duueehh hehe...

Kayaknya resep icingnya rada-rada salah (karena memang saya yang malas ngliat resepnya), jadinya si icing ga tlalu kokoh en musti di panggang lagi agak lamaan.. Nah tiba-tiba terbesit ide 'brilliant' untuk meng-angin-anginkan si cupcake supaya icing-nya cepet kering. Sambil loyang dipegang di depan kipas angin, tiba-tiba aja pegangan jadi ga kokoh lalu... gedubraakkk..cupcake-nya berjatuhan!!! Huaaaa lengkap dengan posisi icing di bawah menghadap ke lantai!!..Kekekekeke...mo ketawa ato nangis jadi satu.. Soalnya udah heboh-heboh bikin nge-dekor ampe jam-jam-an eh hancurr.."Kenapa juga ya tadi mau di angin-anginkan?" Ga sabaran siihh... Rencana mau ngasi cupcake gak jadi deh.."sigh".

Cupcake Spiderman yang jadi referensi

Sambil meratapi nasib..untung suami berbaik hati menenangkan "Udah jangan dibuang, kan masi bisa dimakankue-nya"..Ya deeehh..lagipula saya udah capek untuk menangisi cupcake hancur (yang sampai ga tega utk di foto sebagai barbuk) pengennya langsung tidur aja... Zzzz...zz..zz..

(To be continue..)

No comments: