Friday, November 2, 2007

My First Edition's Frozen Cheesecake

frozen cheesecake..anyone?

Ceritanya, setelah lama bolak balik memperhatikan dari blog lain ke blog lainnya, sambil mengagumi hasil foto-foto dari resep yang di bikin, dan berandai-andai "apa bisa ya bikin kayak gitu?"Hu Hu Huww...But, MamaPinn kali ini lagi ber-SEMANGAT! Kuncinya: mau belajar dan berani mencoba! That's the spirit!!!

Akhirnya, setelah belanja bahan2 ini itu di toko kue TITAN (yang ternyata deket bangeeet dari rumah..."heeii kmana aja loochh MamaPinnn?"), baru deh siap-siap sibukin diri di dapur kecil pas weekend. Berdasarkan panduan resep dari blog-nya mbak Riana -pennylanekitchen.blogsome.com (Thank you mbak, your blog very inspiring me) dan buku berjudul "Cheesecake", ditambah modal ala-ala uji coba sendiri (a.k.a modified)..Tarraaa..jadi dehh My First Edition's Frozen Cheesecake!.

Bhubung masi amatir banget, duuh bikin layer per layernya sendiri bisa 2 jam-an lebih..walah-walah capek juga ya? Tapi dengan begini, jadi lebih sabuaaar dan bener-bener 'menghargai' plus 'mengagumi' orang-orang yang bisa mendekor kue dengan perfect & brilliant!!! Setelah siap, langsung taruh di kulkas kebetulan ampe jam tidur lewat trus istirahat deh.. Besoknya langsung di foto-fotoin (sebelum habis dimakan dan rencananya mo di kasihin ke keluarga).

blueberry cheese

Siangnya eh pas hubby pulang dari bersepeda weekend-nya..dia liat ke kulkas trus bilang "iih bagus amat kue-nya" ..duuh jadi Ge-er ('wink-wink'). Tanpa ba-bi-bu langsung dilahap yg rasa Blueberry.."hmm enak nihh.."kt hubby, "waah masa siiy?" sambil masi ga percaya.."di jualin aja" katanya lagi sambil tetep nikmatin kue-nya..Hmm dasar otak pebisnis, ga bisa liat peluang sedikit hehe..ini juga bikin coba-coba :P.

strawberry cheese

Malemnya tester saya kirimkan ke Teteh yang kebetulan lagi hamil 6 bulan, kali ini yang rasa Strawberry. Sesampainya dia di rumah, langsung sms.."waah enak bangettt..ma'nyusss..ini baru namanya Strawberry Cheesecake!!"..(akkh ajadi maluww)..Maklumlah, dia itu penggemar berat anything start with 'KEJU' jadi kalo mo kasi tester yang berbau-bau keju, nah dia-lah orangnya.

Kesimpulannya, cukup puas dengan proyek pertama nih, karena hubby suka en keluarga juga suka (thanks utk recipes-nya dari blog para Pro deh pokoke). But anakku enggak, karena dia lebih suka-nya coklat ("kids..sigh").. Hmm jadi terpikir next project mo bikin sesuatu yang Chocolate akhh.. Doakan ya! Chayo! :D




2 comments:

Nini said...

Ini juga enak nih fin.... strawberry-nya ngak nahanin bgt.... I love strawberry!!!!!
Baru liat fotonya aja udah ngiler nih....
Next Xmas... ditunggu ya kue-nya... :) he he he

MAMAPINDI said...

one tiramisu and cheese cake coming to your door on Xmas hehe..

but first another homework for me..practice more untuk decorate Tiramisu-nya ya! :D