Saturday, November 3, 2007

Two Different World

Yang satu rasanya creamy dan aga manis, yang satunya seger dan asem!
Nah ini dia proyek wiken saya, Tiramisu and Orange Mouse Puding. Kalau untuk Tiramisu saya senengnya yang berbentuk 'cream' bukan yang cake-cake. Browsing-browing lagi akhirnya kayaknya ketemu nih ama resep yang pas, dengan harap-harap cemas yang kali ini bisa berhasil.

Untuk dasarnya saya pakai kue lidah kucing, kbetulan kemaren waktu Lebaran dapet betoples2 lidah kucing, bhubung kok yaa ga habis-habis saya jadiin utk base-nya nggantiin sponge cake yang ga sempet beli. Air kopi-nya kali ini saya kasih ngga takut-takut (kalau yang sebelumnya aga 'jaim' ngasihnya, jadi ga bau en brasa kopi :P)..sampai bner2 ngeresap ke kue-2nya baru di tutup adonan mascarpone, dll.

Tiramisu - the whole face

Eh ternyata..it turns out really well. Although, untuk nge-dekor saya belum bisa, but lumayan-lah looks-nya untuk pemula hehe (menghibur diri sendiri). Jadi keinget sy pernah bilang ke temen saya " If the taste is good, I promise to give this Tiramisu for you on next Christmas" (tinggal belajar dekor-nya ya)... Here're some photos taken before we cut and eat it..nyum..

Tiramisu - up close

Yang kedua, Orange Mouse Puding. Saya modified dikit.. bikinnya ga pakai bubuk jeruk sachet-an, tapi pakai sirup yang menurut saya cukup 'asem' rasa jeruknya yaitu 'Sunquick'. Di tambah pada waktu mencapur agar-agar ke putih telor yg sudah jadi busa, sambil masih di kocok saya tambahin 'mashed orange mandarin' dan parutan kulit lemon (I loove the smell of it!). Sehingga begitu jadi, pudingnya itu kayak ada tekstur kecil-kecil yang nimbul (dari si lemon dan mashed orange).

orange mouse puding - 2 slices

Untuk vla-nya saya pengen rasa lain (not the usual vanila vla). Strawberry vla seems a bit tempting. Karena puding jeruknya sudah asem dipadu dengan vla strawberry yang aga manis tapi tetep segerr..hmmmm...

With a choice of creamy and fresh dessert..I think it's a perfect combination to company the rest of my weekend. Enjoy :D

2 slices with strawberry vla - ready to eat

2 comments:

Nini said...

OHHHH finnnnnnnn MY GOD!!!!!! :)

Fin.... wah... ternyata.... :) You're so talented not in design but in the kitchen too... :).

Mau dong fin... pesen buat Bday Oma sabtu ini tgl 10 Nov 07. Pas kan tuh hari Sabtu.... Di rayainnya di tempat Nyokap makan siang. Sudah ada tumpeng... dan memang lagi nyari mau dessert apa? Eh... melihat si puding jeruk segeeerrr ini rasanya nyiler mau nyobain nih.....

Pesen ya fin.... fla strawberry-nya yang banyakkkkk...

MAMAPINDI said...

Thank you Nik! You've made me blushing nih..hehe..

Waah ini cuma project percobaan.. But kalau sampe lo mo pesen, gw seneng banget! :D (jadi tersanjung)

Compliments dari kel gue aja kalo bgitu untuk kado ultahnya Oma Sabtu nanti..

yes yes strawberry vla-nya dibanyakin deeh.