Friday, November 2, 2007

LE GATEAU


Alias The Cake atau Kue

Nama ini dari Teteh waktu dia lagi rajin bikin cookies havermut (nyum2) dan waktu saya masi kerja kantoran en di jual-jualin deh kue-nya. Berhubung dengan kesibukannya, cookies havermut dibuat kalau pas lagi mau aja hehe (alias ga jualan lagi)..

Nah, kbetulan adik iparku tuh jago banget bikin kue & dessert. Kalau acara-acara keluarga udah pasti deh ada aja bawaan tangan dari dia. Entah itu puding coklat, puding tahu coctail, risol ragout, bola-bola macaroni keju, daaan sebagainya. Unlike me yang kalau acara keluarga cuma bawa badan (hehe), malahan lebih hebohan bawaan utk pulangnya alias ngambilin makanan-makanan sisa untuk di rumah (dari pada mubazir ya kann??). Bhubung udah belajar dari blog-blog bunda or Chef yang Pro..boleh doong acara keluarga nanti saya juga ada bawaan tangan..(thanks to you all).


Kue-kue ini sumpaaaaahh bukan saya yang buat, tapi saya seneng banget makanin-nya. Berhubung kue ini laris manis menjelang hari-hari besar (khususnya Lebaran en Natal), rasanya pengen bikin tampilan 'beda' daripada kue-kue lainnya. Eh teringat si nama LE GATEAU yang udah suka dipakai dulu, jadi deh di Resurrection nama tsb.

Kue yang dijual ada macam-macam (yah layaknya kue-kue kering Hari Raya deh), but yang saya recommended (bukannya narsis looh hehe) si ketiga kue ini: Kastengel, Nastar & Chocochip. Kastengelnya hmm kejuu, lalu kalo Nastarnya lembuut deh plus plus isi nanas-nya itu bikin sendiri (ga pake beli jadi), so rasanya bener2 original!.


Kalau Chocochip-nya..hmmm all you chocolate lovers must try this deh! Bgitu dibuka toples-nya langsung Wussshh bau coklat bangeet dan gigitan pertama "kress" lalu "nyess" kena coklat chip-nya..nyuumm. Anak saya, si chubby Figo, (dan saya tentunya) suka banget ama Chocochip ini..bisa-bisa 2 toples untuk berdua (hehe kemaruk tea'). Anyway enak bangedss pokoke...But sayangnya iparku hanya terima pesanan pas hari besar aja hiks hiks :(


Nah, tugas saya cuma 'mempercantik' kue kseluruhan, scara memang kue-nya itu juga udah enak.. I think if its presented well it'll look more classy and exclusive (walopun harganya standard sih). Yang penting adalah tujuannya, whoever yang beli kue ini, entah itu mau dikasihkan ke orang atau untuk sendiri, kue-nya udah 'layak' sebagai hantaran ditambah memang ada blank card-nya untuk tulis ucapan singkat.

Hayoo siapa mau nyobaiinn? tapi tunggu Hari Besar lagi yaa... (ABLD--Adu Bo Lama Duueeeh) Hehe :D

2 comments:

Anonymous said...

Hi, saya mencari cookies dari le gateau ini. Kebetulan pernah ada yg mengirimkan dalam tas cantik. Tapi tidak menyimpan alamat dan no. Telp.nya. Dimana bisa saya pesan? Kalau boleh tolong di email link website nya ke e.i.h@satyanegara.com. Sudah browsing2 tidak ketemu ...hanya dapat gambar2 dari blog ini.

MAMAPINDI said...

helo, Maaf baru balas karena saya baru lihat ada komen di blog ini. Apakah yang dimaksud kukis seperti disini http://mamapindi.blogspot.com/2009/12/my-super-busy-september-making-of-le.html
Saya sudah email kembali ya. Thank you ::)