Monday, July 28, 2008

My one (and only) favorite photo spot

Hiaahhh stelah keenakan liburan..(yang liburan anaknya, emaknya ikut2an..) akhirnya ngupdate juga blog. Padahal kerja siihhh ketemu komputer juga setiap hari.. tapi ga tau knapa mo upload-upload beraattt banget rasanya. Specially koneksi internet kadang suka lambreta jadinya keburu males deee..

Anyway..seblumnya udh mengajukan surat permintaan maaf kpada sang empunya event..(pake acara 'on bended knee' ala-ala upik abu) huaaa Ditaaaa...:"(.. udah mempersiapkan segudang alasan ketelatan akhirnya mikir halah salah sendereee yare yare yaraaa..akhirnya memberanikan diri untuk tetappp ikutan HOME FOOD PHOTOGRAPHY #3 yang pdhal deadlinenya udah entah dari kapan.

Smoga ga expect kalo studio odong-odong-kuh ada lighting, foam board-nya segala..ohh tidaakk jauuhh dari ituu!!! Cuma bermodalkan kursi putih beli di ACE HARDWARE beberapa tahun yang lalu (yang skarang udah mulai berdaki :() dan lighting natural dari luar garasi. Yah bginilah nasib kalo rumah menghadap ke Barat, jadi ga nerima matahari masuk ke rumah :P

Nah, bginilah penampakannya si studio seadanya ala mamapindi:


Hehehe bener kan kataku 'seadanya'.. so far karena elmu fotografi masi terbatas, jadi masi ngandelin natural lighting dari balik pager yang nah itu kayaknya ke 'sensor' bikin jadi 'adem' gara-gara plastik putih si pager.. Dan kalo jam-jam fotonya beda, hasil warna fotonya juga bikin beda.. yang pasti pagi benerrr kalo mau bright, sore hari kalo mo efek soft.. Sedangkan kalo tengah hari bolong is a big No No untuk ambil gambar! Selain cahayanya ga bagus, malah jadi ada bayang2nya..hih!.

Oc deh, skian laporan event HFP #3. Yang #4 apa ya Diiitt?? jadi deg-deg-an...

Link: HFP#3 Round Up

1 comment:

Dita said...

mampirrrr....
makasih ya ceu buat entry-nya. Yang ke 4 tunggu yeeeee ;)